Bagaimana Logo Coca-Cola Membantunya Menjadi Merek Kelas Dunia

Desain logo adalah salah satu aspek utama dari bisnis yang tanpanya sebuah perusahaan tidak dapat berdiri dan berhasil dalam bidang yang sangat kompetitif ini. Dalam membangun identitas merek atau citra merek, desain logo memainkan peran penting. Hal yang sama terjadi dengan Coca-cola, perusahaan minuman terbesar di dunia. Di antara perusahaan yang berpusat pada merek, Coca-cola adalah contoh yang sangat baik, yang telah menikmati merek utama dunia dari tahun 2000 hingga 2009, selama sepuluh tahun yang panjang. Merek ini sangat konsisten dari waktu ke waktu dan proses branding Coke adalah sesuatu yang harus diketahui semua orang. Seperti nama merek sebuah perusahaan, Logo merupakan instrument yang sangat penting yang bertuliskan citra perusahaan. Bahkan desain logo yang unik adalah cerminan langsung dari citra perusahaan atau bisnis. Oleh karena itu untuk membangun merek yang kuat, Logo yang unik dan penting diperlukan. 

Logo mencolok Coco-Cola dirancang oleh Frank Mason Robinson yang merupakan pemegang buku dan mitra John Pemberton. Itu digambar dan dirancang dengan tulisan tangan kursif Spencerian. Robinson-lah yang memilih skrip kursif khas dari Logo dan muncul dengan nama Coca-Cola dengan gagasan bahwa dua C dalam periklanan akan tampak hebat. Logo ini dirancang pada pertengahan abad ke-19 dan selama periode itu di Amerika Serikat tulisan tangan jenis ini adalah bentuk tulisan tangan formal paling terkemuka. Untuk menggoda pikiran kaum muda, Logo itu dibuat sederhana namun unik dan khas dalam warna merah dan putih. 'Kegembiraan muda dari Amerika' ini juga tercermin dengan baik dalam desain botol Coke.

Selama beberapa dekade kita telah melihat berbagai desain botolnya dan yang paling terkenal dari semuanya adalah "botol kontur" atau botol kapal melengkung tahun 1915. Banyak yang tahu ini sebagai botol "rok pincang". Logo merek yang seperti botol ditandai sebagai Logo dengan desain terbaik dan sangat populer. 

Diiklankan pertama kali pada tahun 1915 di Atlanta Journal, logo Coca-Cola juga muncul di layar apotek Pemberton. Belakangan Raymond Loewy menciptakan dispenser tempat desain logo populer digunakan. Mendaftar pada tahun 1887, desain kustom logo Coca-Cola telah menjadi merek dagang dan identitas perusahaan dari merek tersebut. Koherensi huruf dalam Logo Coca-Cola memiliki karakteristik cair dan mencerminkan rasa gerakan dengan tampilan gelombang putih yang panjang. Identitas merek yang kuat dari Coca-Cola sangat bergantung pada Desain Logo yang unik. Ini tidak hanya membantu meningkatkan persaingan pasar, tetapi juga mewakili kredibilitas perusahaan idealnya sebagai aset yang tak ternilai dan tidak berwujud.


https://desainbanner.web.id/

Komentar